Kamis, 01 Maret 2012

Mengenal lebih dekat Squidward Tentacles!

Kalian semua pasti tau Squidward Tentacles kan ? Saya akan menjelaskan sedikit tentang Squidward Tentacles.

Squidward Tentacles adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Dia adalah seekor gurita yang tinggal di rumah berbentuk moai. Ia bertetangga dengan SpongeBob dan Patrick Star, namun ia tidak menyukai memiliki tetangga seperti mereka karena sering mengganggunya dalam hari santainya. Ia juga bekerja di restoran Krusty Krab sebagai kasir bersama dengan SpongeBob. Biasanya ia tidak bekerja dengan sangat serius, dan sifatnya kebalikan dari SpongeBob.


Squidward lahir pada tanggal 9 Oktober 1977. Pada masa kecilnya ia harus duduk di dekat tempat sampah saat makan siang. Ketika ia sudah dewasa, ia menjadi bagian dari Krusty Krab bersama dengan Jim dan kemudian, setelah Jim berhenti, dengan memasak goreng yang namanya belum terungkap. Suatu hari, ia menanam di kebun, tiba-tiba nanas jatuh menimpa dirinya dan menghancurkan kebunnya. Sebuah spons bernama SpongeBob pindah ke nanas itu dan Squidward selalu terganggu sejak itu.

Spoiler for Squidward Tentacles:


Karakter ini disuarai oleh Rodger Bumpass. Walaupun namanya adalah Squidward (squid pada bahasa inggris berarti cumi-cumi), dia adalah seekor gurita. Hal ini dinyatakan pada acara "behind the scenes" selama 20 menit tentang DVD The SpongeBob SquarePants Movie dengan kreator film ini Stephen Hillenburg dan beberapa pengisi suara lainnya. Salah satu alasan atas hal ini adalah menggambar 6 kaki untuk karakter ini lebih mudah daripada harus menggambar 8 kaki. Nama Squidward adalah portmanteau dari squid dan nama Edward (Squilliam, musuhnya juga memiliki kombinasi yang sama yaitu squid dan William). Dalam hal ini, salah satu aktor menyatakan bahwa nama Squidward lebih baik daripada Octoward.

Spoiler for Rodger Bumpass:


Musuh sejatinya adalah Squilliam Fancyson teman dari sekolahnya yang memiliki kehidupan serba glamor menyebabkan rasa iri hati pada diri Squidward. Squidward memiliki hobi memainkan alat musik klarinet dan memiliki ambisi besar sebagai pemain klarinet profesional dan terkenal selautan. Satu lagi tambahan untuk sifat utamanya adalah Squidward mempunyai sifat pemarah.

Spoiler for Squilliam Fancyson:

Spoiler for Karakter Squidward:
Karakter Squidward Tentacles memiliki individu kasar, sinis, dan gaya yang sombong yang biasanya tidak dihargai oleh orang lain. Dia memiliki sikap sinis dan melihat orang lain sebagai orang bodoh dan tidak beradab, tapi diri dan karyanya sendiri dianggap buruk oleh banyak orang. Squidward menganggap dirinya salah dimengerti dan dihargai, menyalahkan masyarakat lain jika dia gagal. Dalam episode "Artist Unknown", dia bersikeras kepada SpongeBob untuk melakukan metodenya. Dalam episode "Bubblestand", dia meremehkan seni gelembung tiup SpongeBob. Squidward juga cemburu, iri terhadap mereka yang seninya lebih dari yang dia bisa, seperti SpongeBob, Patrick, Mr. Krabs dan Squilliam Fancyson.

Squidward umumnya digambarkan selalu sial secara keseluruhan. Keterampilan musiknya dengan klarinet umumnya digambarkan dibawah standar, dari biasa-biasa saja sampai sangat mengerikan. Namun, di episode "Best Day Ever" (dan beberapa episode lain), ia memiliki konser di mana ia bermain dengan indah dan menerima tepuk tangan meriah dari para penonton. Perlu dicatat bahwa sebagian besar karyanya dari sekitar diri sendiri. Dalam "Dunces and Dragons", Squidly, nenek moyang Squidward pada abad pertengahan, bersumpah bahwa jika ia tidak bisa belajar memainkan klarinet dengan benar, ketujuh cucu-besarnya akan dikutuk sepuluh kali lipat. Dalam episode "Squid's Visit" (dibuat oleh SpongeBob, tapi lebih bagus dari buatannya), "Not Normal" dan "Gone", ada lukisan-lukisan Squidward yang dilukis oleh Squidward.


Mengingat bagaimana Squidward digambarkan sebagai pecundang di sebagian besar hal.


Secara lahiriah, ia justru menunjukkan tanda-tanda keberhasilan sederhana: ia tinggal di rumah yang bagus, terawat baik, dengan tidak ada tanda-tanda kotoran, dan menemukan banyak waktu untuk dapat menjalani hidup, aktif terlibat. Tapi masalah sering terjadi dan membuatnya gagal, biasanya dibuat SpongeBob dan / atau Patrick.


Ketika di Krusty Krab, ia adalah seorang yang malas, karyawan yang tidak menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Krusty Krab . Dalam episode "Squid on Strike", ia menyelenggarakan mogokan pekerja di Krusty Krab. Dia bahkan menyebabkan kehancuran Krusty Krab, meskipun bukan dia yang menghancurkannya.


Dalam episode "Squidville", dia pindah ke Tentacle Acres dan hidup dengan banyak gurita. Di sini, ia melakukan hal yang selalu ia ingin lakukan tanpa gangguan sampai akhirnya bosan, dan dia akhirnya mampu membebaskan diri dari ikatan dengan sedikit hal konyol yang mengganggu orang lain (seperti SpongeBob dan Patrick mengganggunya).


Meskipun Squidward memiliki tentakel, ia ditampilkan memiliki kuku atau jari di beberpa episode seperti "Once Bitten", "House Fancy", dan "Giant Squidward".


Dalam "Mermaid Man and Barnacle Boy V", tersirat bahwa Squidward punya pacar ketika ia ingat saat-saat yang baik dia di "Batu Karang Cinta".


Dalam "SpongeBob's Last Stand" dia tidak peduli lingkungan, bahkan ketika ladang ubur-ubur sedang mengalami kerusakan.

Spoiler for Penampilan Squidward:
Squidward Tentacles berwarna pirus terang, dan memiliki cangkir hisap ungu di ujung tentakelnya. Dia memiliki enam anggota badan total, dua lengan dan empat kaki yang sedang. Setiap kali ia berjalan, cangkir hisap tongkat ke lantai, yang berarti bahwa ia berjalan dengan kebisingan berbeda. Squidward memiliki kepala botak yang besar (tetapi, dalam episode "The Original Fry Cook" dia memiliki rambut panjang pirang, yang menurutnya akan selalu ada seumur hidup, tapi semuanya hancur saat Jim mau pergi). Dia juga memiliki delapan lubang kecil di bagian atas tempurung kepala yang besar berbentuk telur. Ia juga memiliki tubuh kurus, hidung besar, mulut lebar dan mata kuning dengan iris persegi panjang vertikal merah gelap. Ketika dia tertawa, hidungnya tampak mengempis dan mengembang berulang kali. Dia memakai kemeja lengan pendek coklat.

Warnanya tidak selalu sama di seluruh episode. Ia ditampilkan lebih biru di episode sebelumnya, kemudian pada episode berikutnya dia memiliki warna lebih terang dan lebih kehijauan.


Spesiesnya adalah gurita, tapi namanya menyiratkan bahwa ia mungkin juga cumi-cumi, yang membuat beberapa fans kebingungan.



Spoiler for Episode ketika Squidward berbuat baik kepada Spongebob dan patrick:
* Dying for Pie - Setelah SpongeBob makan pie bom, Squidward merasa bersalah dan mencoba untuk memberikan SpongeBob hari terbaik dengan melakukan hal-hal dalam daftar SpongeBob, seperti: "Melihat Matahari terbenam dengan Squidward" Squidward merasa sangat gugup karena ia tahu bom akan sampai di usus SpongeBob. Squidward menghitung mundur ke satu dan ketika ia mendengar ledakan, ia mulai menangis, tapi ternyata SpongeBob meniup gelembung yang meledak. Ini membuat Squidward marah.
* Christmas Who? - Ketika Santa tidak datang, SpongeBob menjadi sangat kecewa dan Squidward mengejek dia sampai SpongeBob memberikan Squidward sebuah klarinet baru. Squidward kemudian merasa jahat, dan berpakaian sebagai Santa, untuk menyenangkan SpongeBob. SpongeBob menjadi sangat bahagia dan mengatakan kepada orang lain, Squidward kemudian memberikan seluruh benda miliknya kepada orang lain untuk membuat SpongeBob bahagia.
* Idiot Box - Ketika SpongeBob dan Patrick mendapatkan televisi raksasa, mereka hanya ingin kotaknya dan memberikan TV-nya ke Squidward. Squidward kemudian mendengar suara di dalam kotak dan menjadi sangat penasaran. Ketika keduanya mendaki gunung, Squidward menendang kotak, dengan demikian, mulai longsoran salju. Squidward menjadi khawatir dan memeriksa kotak untuk melihat apakah mereka baik-baik saja. Akhirnya, Squidward bergabung dengan mereka.
* SB-129 - Setelah pergi ke masa lalu dan masa depan, Squidward mengatakan ia merindukan SpongeBob dan ingin pulang. Ketika ia tiba di rumah, ia senang melihat Spongebob dan Patrick dan mengatakan "Kau tidak tahu betapa bahagianya aku melihat kalian.", tapi menjadi marah lagi karena SpongeBob dan Patrick mengajaknya berburu ubur-ubur
* Pizza Delivery - Ketika mereka menyampaikan pizza Krusty Krab pertama, pelanggan mengeluh bahwa ada minum, membanting pintu, dan membuat menangis SpongeBob. Squidward menanyakan apakah dia baik-baik saja dan berdiri untuk SpongeBob oleh membanting pizza di wajah pelanggan.
* Graveyard Shift - Ketika Hash Slinging Slasher akan membunuh mereka, Squidward mengatakan "Apapun yang aku katakan kepadamu, sebenarnya aku tetap menyukaimu"
* Breath of Fresh Squidward - Setelah Squidward terkejut oleh pagar listrik sendiri, ia berubah menjadi baik kepada SpongeBob dan Patrick. SpongeBob menjadi marah karena Squidward dan Patrick menari bersama dan memarahi Squidward. SpongeBob kemudian minta maaf dan Squidward, SpongeBob dan Patrick terkejut.
* Born Again Krabs - Squidward menjadi marah pada Mr. Krabs ketika ia menukar SpongeBob dengan uang sebesar 62 sen. Dia mengatakan bahwa ia harus malu sebelum SpongeBob mengklaim dia ingin kembali.
* Fools in April - Setelah memainkan trik jahat pada Spongebob, SpongeBob menjadi kecewa dan menangis. Dia mencoba minta maaf berkali-kali tapi selalu tidak bisa mengtakannya sampai akhirnya dia datang dan memberikan maaf.
* Best Day Ever - Mengajak Spongebob ke resital klarinetnya dan ikut dalam konser SpongeBob tentang hari terbaiknya, dia dan Mr. Krabs juga tetap mendengarkan SpongeBob menyanyikan lagu Best Day Ever.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar